Joan Laporta Disebut-sebut Pengin Memulangkan Pep Guardiola ke Barcelona

Joan Laporta Disebut-sebut Pengin Memulangkan Pep Guardiola ke Barcelona
Pep Guardiola (sweater hitam) saat memimpin Manchester City di musim 2020/21. Foto: (AP Photo)

jpnn.com, BARCELONA - Presiden Barcelona, Joan Laporta kabarnya berharap Pep Guardiola mau balik ke Spanyol untuk menangani Memphis Depay dan kolega.

Laporta mulai kehilangan kesabaran dengan nakhoda Barca saat ini Ronald Koeman yang tak kunjung memperbaiki performa Barcelona di kompetsi domestik maupun Eropa.

Sejumlah dewan direksi klub bahkan banyak yang menuntut Laporta berani mengambil tindakan untuk segera memecat Koeman.

Guardiola, di sisi lain, telah mengindikasikan bahwa dia mungkin bakal meninggalkan Manchester City ketika kontraknya berakhir pada 2023 nanti. Dia kabarnya tertarik membesut tim nasional setelah itu.

Namun, menurut EL Nacional, Laporta sedang berjuang keras untuk merayu Guardiola agar mau kembali menangani Barcelona.

Meskipun Guardiola percaya waktunya sebagai kepala pelatih Barca adalah bagian dari masa lalu, laporan tersebut menambahkan, Laporta tak cuma ingin melihat Guardiola sebagai nakhoda klub Katalan, tetapi bisa saja menjabat sebagai direktur olahraga.

Guardiola sendiri memang bukan orang asing bagi Barcelona. Dia mengawali karier kepelatihannya bersama Blaugrana.

Selama empat musim menangani Barca dari 2008 sampai 2012, Guardiola menyumbangkan sederet trofi bergengsi seperti tiga gelar La Liga, dua mahkota Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, hingga dua Copa Del Rey.

Presiden Barcelona, Joan Laporta kabarnya berharap Pep Guardiola mau balik ke Spanyol untuk menangani Memphis Depay dan kolega.