JPNN.com

Kejuaraan Dunia BWF

Jojo Dapat Masalah, Greysia/Apriyani Bikin Kejutan

Jumat, 23 Agustus 2019 – 22:22 WIB Jojo Dapat Masalah, Greysia/Apriyani Bikin Kejutan - JPNN.com

jpnn.com, BASEL - Asa Indonesia di nomor tunggal putra BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia BWF 2019 Jonatan Christie gagal menembus semifinal.

Dalam laga perempat final di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (23/8) malam WIB, Jojo, panggilan Jonatan kalah dari wakil India Sai Praneeth 22-24, 14-21.

Peringkat empat dunia itu takluk dalam pertandingan berdurasi 51 menit (statisik BWF) melawan pemain ranking 19. Kekalahan ini membuat rekor pertemuan Jojo melawan Praneeth menjadi 2-2.

“Memang saya akui dari awal main sempat ragu dalam menerapkan pola main dan strategi. Beberapa kali juga Sai Praneeth mengambil kesempatan itu,” kata Jojo seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Kutukan Kejuaraan Dunia Buat Minions

“Cukup disayangkan saat poin 22-22 saya ada problem sedikit di engkel, sekali sempat bunyi. Karena sebelumnya ada pengalaman seperti itu juga jadi sempat trauma juga,” imbuhnya.

Sementara di nomor ganda putri, terjadi kejutan saat Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pemain yang lebih diunggulkan Chen Qing Chen / Jia Yifan (Tiongkok).

Peringkat dunia Greysia/Apriyani, kelima, sementara Chen/Jia keempat. Dari rekor pertemuan pun sebelum pertemuan tadi, Greysia/Apriyani tertinggal 2-5.

Namun, Greysia/Apriyani membalikkan hitungan di atas kertas, memenangi pertemuan kedelapan ini dengan 25-23, 23-21. Ketat.

Greysia/Apriyani butuh waktu 68 menit menaklukkan Chen/Jia.

Di semifinal besok, Greysia/Apriyani akan meladeni pemenang duel antara sesama Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (peringkat satu dunia) versus Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...