Jojo Sampai Ginting Angkat Suara Setelah Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia, Jawabannya Tegas!

Jojo Sampai Ginting Angkat Suara Setelah Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia, Jawabannya Tegas!
Tim bulu tangkis Indonesia saat berjuang di Piala Sudirman 2021. Foto: (PBSI)

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa pebulu tangkis Indonesia merespons keputusan PBSI yang tidak mengirim tim Merah Putih menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 atau bernama resmi BWF World Championships 2021.

Dengan alasan kesehatan, PBSI menarik mundur 13 wakil Indonesia yang rencananya akan terbang ke Huelva, Spanyol untuk mengikuti Kejuaraan Dunia yang berlangsung pada 12-19 Desember mendatang.

Sejumlah pemain, seperti Hendra Setiawan, Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) akhirnya buka suara.

Pada awalnya, mereka menyayangkan keputusan PBSI yang membatalkan keberangkatan Indonesia ke Spanyol. Namun, dengan alasan kesehatan, mereka akhirnya memahami bahwa itu keputusan terbaik.

Hendra misalnya, dia sejatinya ingin sekali menambah prestasi membawa pulang gelar juara dunia untuk keempat kalinya setelah 2013, 2015, dan 2019 lalu.

Sayang, niat peraih emas Olimpiade Beijing 2008 itu belum bisa terlaksana akibat terjadi lonjakan pesat kasus Covid-19.

"Kalau saya sendiri sih sayang, soalnya ajang ini Kejuaraan Dunia, tetapi melihat kondisi (Covid-19, red) keputusan yang diambil sudah melalui pertimbangan yang matang."

"Ditambah kemarin Ahsan sempat cedera ankle. Belum tahu seberapa parah dan butuh berapa lama recovery-nya," sebut Hendra dalam rilis tertulis.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia merespons keputusan PBSI yang tidak mengirim tim Merah Putih menuju Kejuaraan Dunia 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News