Jokowi dan Prabowo Makin Mesra, Gerindra Segera Merapat ke Pemerintah?

Jokowi dan Prabowo Makin Mesra, Gerindra Segera Merapat ke Pemerintah?
Sufmi Dasco Ahmad. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belakangan ini terlihat semakin akrab. Apakah ini tanda-tanda Gerindra yang selama ini setia dengan sikap oposisi bakal menyebrang ke kubu pemerintah?

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menepis spekulasi tersebut. Menurutnya, di internal Gerindra sama sekali tidak ada pembahasan mengenai kemungkinan masuk kubu pemerintah.

"Sampai saat ini belum pernah ada pembicaraan dengan Presiden Jokowi soal masuknya Gerindra dalam pemerintahan. Jadi tidak benar kalau Gerindra akan masuk ke pemerintahan," tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam siaran pers yang disebarluaskan, Senin (21/11).

Dasco menegaskan, pertemuan kedua tokoh itu hanyalah untuk harmonisasi hubungan. Prabowo, lanjut dia, tidak pernah menyinggung soal jabatan di depan Jokowi.

Anggota DPR RI ini pun menegaskan bahwa Gerindra tidak pernah mengharapkan jabatan.

"Gerindra selalu siap membantu pemerintah, tetapi jangan diartikan Gerindra meminta jabatan tertentu," ujarnya.

Pada prinsipnya, lanjut Dasco, posisi Partai Gerindra tetap sebagai partai di luar pemerintahan.

"Namun kami mendukung pemerintah selama program-programnya berpihak kepada rakyat dan akan tetap mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat," tutupnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belakangan ini terlihat semakin akrab. Apakah ini tanda-tanda Gerindra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News