Jokowi Dipotret 200 Kali, Warna Bola Mata Pun Harus Akurat

Jokowi Dipotret 200 Kali, Warna Bola Mata Pun Harus Akurat
Konjen Indonesia untuk Hongkong Tri Tharyat, perwakilan tim Madame Tussauds Jenny You dan juru bicara kepresidenan Johan Budi. Foto: biro pers istana

jpnn.com - JAKARTA—Presiden Joko Widodo harus melewati sejumlah tahapan sebelum patung lilinnya dibuat oleh tim dari Museum Madame Tussauds.

Tim itu mendatangi Istana Merdeka khusus menemui Jokowi, sapaan Presiden dan mengukur postur pria asal Solo itu secara keseluruhan.

Sang Presiden juga harus mengikuti sesi foto yang cukup lama.

“Sudah dilakukan berbagai rangkaian prosedur pengambilan foto. Hingga 200 foto dari berbagai sudut. Kemudian pengambilan detail dari tinggi badan, ukuran badan, warna bola mata, rambut, kulit karena harus sama persis,” ujar Konjen Indonesia untuk Hongkong, Tri Tharyat di kompleks Istana Negara, Rabu petang.

 Madame Tussauds adalah museum berisi patung lilin para tokoh ternama dunia yang terkenal di London, Inggris.

Museum itu membuka cabangnya di beberapa kota dunia.

Patung lilin Jokowi rencananya akan dipajang di Madame Tussauds Hongkong.

“Kami datang dari London dengan tim professional untuk bertemu Presiden Jokowi. Pembuatan  patungnya ini akan memakan waktu sekitar enam bulan. Ini akan dibuat di London,” ujar Jenny You, perwakilan tim Madame Tussauds.

JAKARTA—Presiden Joko Widodo harus melewati sejumlah tahapan sebelum patung lilinnya dibuat oleh tim dari Museum Madame Tussauds. Tim itu mendatangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News