Jokowi Dorong Kerja Sama Iptek Antara Indonesia - Universitas Tsinghua

Jokowi Dorong Kerja Sama Iptek Antara Indonesia - Universitas Tsinghua
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu Presiden Universitas Tsinghua Qiu Yong, di Hotel Conrad Beijing, Minggu (14/5). FOTO: Biro Pers Istana Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Universitas Tsinghua Qiu Yong, di Hotel Conrad Beijing, Minggu (14/5), membahas peningkatan kerja sama antara Indonesia dengan Universitas Tsinghua, khususnya di bidang teknologi.

"Tsinghua University sangat dikenal di Indonesia sebagai salah satu universitas terbaik di bidang teknologi dan kampus yang melahirkan banyak pemimpin nasional di Tiongkok," kata Jokowi saat bertemu Yong.

Jokowi mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin selama ini khususnya di bidang manajemen eksekutif dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Dalam pertemuan itu, mantan wali kota Surakarta menyambut baik penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Kementerian Perindustrian RI dengan Universitas Tsinghua mengenai Pemberdayaan Masyarakat bagi Inovasi dan Kepemimpinan Kewirausahaan bagi Industri 4.0.

"Saya juga harapkan rencana pendirian Pusat Inovasi ‘Tsinghua South East Asia Center’ dan kerja sama Kemenperin – Tsinghua dapat segera direalisasikan," ujar Jokowi.

Pendirian pusat riset itu menurut Jokowi, dapat berkontribusi bagi peningkatan kapasitas dan kualitas SDM Indonesia di bidang perindustrian dan penciptaan tenaga kerja terlatih melalui pendidikan kejuruan.(fat/jpnn)


Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Universitas Tsinghua Qiu Yong, di Hotel Conrad Beijing, Minggu (14/5), membahas peningkatan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News