Jokowi Hari Ini

Jokowi Hari Ini
Joko Widodo. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Jokowi hari ini akan mengecek langsung lokasi pembangunan pusat pemerintahan di Kalimantan Timur yang telah ditetapkan sebagai daerah ibu kota baru.

Menurut Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, pemerintah sudah memiliki pre master plan pembangunan pusat pemerintahan untuk didiskusikan secara internal.

"Kami sekarang memastikan seseorang yang bisa menggambarkan dengan pas mengenai zonasi dari ibu kota itu dan bentuk-bentuk bangunannya seperti apa. Kami sedang bicarakan," kata Suharso di kantor presiden, Senin (16/12).

Untuk pembangunannya sendiri, pemerintah tetap dengan rencana awal, di mana pada 2021 sudah dimulai proses ground breaking. Namun, sebelum itu dilakukan, infrastruktur dasar akan dibangun terlebih dahulu.

"Tentu infrastruktur dasar termasuk zonasi jalan-jalan nasional tu sudah bisa kita mulai semester pertama tahun depan," ujar Suharso.

Nah, pada hari ini, Presiden Jokowi akan datang langsung ke lokasi yang telah dipilih sebagai titik utama pembangunan pusat pemerintahan, termasuk untuk Istana Kepresidenan.

"Bapak Presiden besok (hari ini-red) melalui jalan darat. Kami ingin lihat suasananya, keadaannya kayak gimana," tandas Plt Ketum PPP itu. (fat/jpnn)

Suharso Monoarfa mengatakan Jokowi hari ini akan melalui jalan darat memastikan dan melihat suasana kawasan ibu kota baru.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News