Minggu, 21 April 2019 – 15:30 WIB

Jokowi: Indonesia Kehilangan Butet

Selasa, 29 Januari 2019 – 12:27 WIB
Jokowi: Indonesia Kehilangan Butet - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan, negara dan bangsa ini merasa kehilangan atas pensiunnya Liliyana Natsir alias Butet dari dunia bulu tangkis.

Hal itu dia ungkapkan usai menerima perempuan kelahiran Manado, 33 tahun lalu itu di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (29/1). Butet, datang ke Istana ditemani Menpora Imam Nahrawi. "Intinya Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Liliyana Natsir," ucap Jokowi.

Butet tercatat telah menorehkan banyak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Antara lain meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dari nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad.

(Baca dong: Butet Pamit ke Jokowi)

"Butet juga memenangi pertandingan-pertandingan bergengsi, di Olimpiade, di piala-piala dunia, All England. Saya kira ini yang harus dijadikan inspirasi bagi pebulu tangkis yang masih junior untuk bisa berprestasi," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun berharap, meski telah pensiun, Butet tetap bersedia menyumbangkan sumber daya yang dia miliki untuk memajukan bulu tangkis nasional.

"Sebentar lagi Butet kan menjadi PNS, menjadi ASN, tapi tetap yang saya titipkan agar bisa memotivasi, keliling ke seluruh klub-klub yang ada di daerah, beri pelatihan, beri motivasi," tambah Jokowi. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar