Jokowi Ingatkan Golkar Jangan Kelamaan Umumkan Capres, Airlangga Merespons Begini

Jokowi Ingatkan Golkar Jangan Kelamaan Umumkan Capres, Airlangga Merespons Begini
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada puncak HUT ke-58 Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10). Foto: Hafidz Mubarak A/nz/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara menyikapi pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar parpolnya tidak lama-lama menentukan Capres-Cawapres 2024.

Jokowi menyampaikan pesan itu saat berpidato di puncak perayaan HUT ke-58 Golkar yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10) malam.

Menurut Airlangga, Jokowi ketika meminta Golkar tidak berlama-lama mengumumkan capres-cawapres, juga menginginkan partai berkelir kuning itu bisa hati-hati menentukan kandidat Pilpres 2024.

"Kan, presiden bilang hati-hati, jangan sembrono, jangan emosi," ujar Airlangga kepada wartawan di kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (22/10).

Airlangga melanjutkan Golkar tentu harus menenangkan jiwa agar capres-cawapres yang dipilih tidak disebut sembrono oleh Jokowi.

"Ini emosinya biar turun, tidak sembrono, kami pilih yang tepat," lanjut pimpinan partai yang jadi pembantu Presiden Jokowi di kabinet.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berpesan kepada Golkar untuk cermat dalam menentukan Capres-Cawapres 2024, tetapi kepala negara juga mengingatkan pemilihan kandidatnya jangan kelamaan.

"Saya titip pesan, jangan terlalu lama-lama," kata Jokowi saat berpidato di acara HUT ke-58 Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10).

Ketum Golkar Airlangga Hartarto merespons pesan Jokowi yang minta parpolnya berhati-hati pilih Capres-Cawapres 2024, dan jangan lama-lama mengumumkannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News