Jokowi Manfaatkan Dinas Luar Kota Untuk Susun Visi-Misi Capres

Jokowi Manfaatkan Dinas Luar Kota Untuk Susun Visi-Misi Capres
Jokowi Manfaatkan Dinas Luar Kota Untuk Susun Visi-Misi Capres

jpnn.com - JAKARTA - Kunjungan kerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ke sejumlah provinsi belum lama ini, ternyata berkaitan dengan pencapresannya.

Ketua Tim Pemenangan JKW4P, Andi Wijayanto mengatakan, kunjungan-kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya Jokowi dalam menyusun visi dan misi. Andi menjelaskan, calon presiden (capres) dari PDIP itu ingin menyerap aspirasi para kepala daerah. Sehingga visi misinya nanti dapat selaras dengan program kerja pemerintah daerah.

"Sekarang Pak Jokowi sedang berinteraksi dengan Gubernur Lampung, NTT, untuk merangkai Indonesia dalam satu program kerja," kata Andi di Media Centre JKW4P, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/4).

Ia juga mengungkapkan, ke depannya Jokowi masih akan melakukan sejumlah kunjungan serupa. "Jadi nanti kalau jadi presiden sudah punya modal yang mantap," ujar Andi lagi.

Lebih lanjut Andi mengatakan, penyusunan visi misi Jokowi telah memasuki tahap finalisasi. Tim pakar dan ahli saat ini tengah menyusun sebuah metrik kerja berdasarkan gambaran luas yang diberikan Jokowi. "Semuanya dipastikan siap untuk diserahkan ke KPU, Mei nanti," ucap akademisi Universitas Indonesia ini.

Seperti diketahui, minggu lalu Jokowi mengunjungi Provinsi Lampung dan bertemu dengan Gubernur Sjachroedin. Kemarin, giliran Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dikunjungi mantan Wali Kota Surakarta itu.

Namun, Jokowi berkilah kunjungan ke Lampung dan NTT dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia mengaku ingin memperkuat kerjasama antarprovinsi. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kunjungan kerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ke sejumlah provinsi belum lama ini, ternyata berkaitan dengan pencapresannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News