Jokowi – Ma’ruf Menang, Garda Matahari Langsung Syukuran

Jokowi – Ma’ruf Menang, Garda Matahari Langsung Syukuran
Koordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung mengajak seluruh resimen dan simpatisan untuk mengawal hasil Pilpres 2019 yang sudah diumumkan KPU, Selasa (21/5) dini hari.

Lembaga penyelenggara pemilu ini harus dikuatkan agar tidak takut dengan ancaman people power yang akan dilakukan pada 22 Mei.

"Mari sama-sama mengawal KPU dalam menjalankan amanah konstitusinya dan menolak gerakan people power," kata Azrul dalam santap sahur bersama, Selasa (21/5).

Acara tersebut adalah ajang silaturahim untuk mempererat ukhuwah para Resimen Garda Matahari, yang telah bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Juga sebagai tasyakuran atas penetapan KPU yang menetapkan Jokowi - Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres 2019.

BACA JUGA: Rekapitulasi Pilpres 2019 Rampung, Jokowi Menang Atas Prabowo

"Terima kasih kepada para Resimen, yang telah bekerja keras dan penuh semangat, bergerak door to door sehingga kandidat kita Jokowi – Amin tampil sebagai pemenanh," terang Azrul.

Dia menambahkan, selain santap sahur bersama, pada Minggu (19/5), seluruh resimen dan simpatisan melakukan buka bersama. Bukber dan sahur bersama dipilih untuk memaknai rasa syukur akan perjuangan memenangkan paslon 01.

Ketua Dewan Pembina Garda Nasional Muchdi Pr memberikan wejangan khusus kepada seluruh resimen. Dia minta agar selalu setia terhadap konstitusi UUD 1945 dan Pancasila serta senantiasa turut andil dalam mengawal KPU sampai semua proses pemilu ini selesai. Dan, Jokowi-Amin dilantik Oktober nanti.

Hasil rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019 sudah diumumkan oleh KPU pada Selasa (21/5) dini hari, Jokowi - Ma'ruf menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News