Jokowi Minta Kampus Tangkal Paham Radikalisme

Jokowi Minta Kampus Tangkal Paham Radikalisme
Presiden Jokowi disambut para santri. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta perguruan tinggi meningkatkan peran dalam menangkal paham radikalisme. Utamanya di lingkungan kampus.

Ini disampaikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir usai mendampingi Jokowi-sapaan presiden menerima delegasi Forum Rektor di Istana Merreka Jakarta, Jumat (25/8).

Nasir menjelasakan, upaya menangkal radikalisme bisa dilakukan melalui pembelajaran wawasan kebangsaan. Termasuk melalui kurikulum di perguruan tinggi.

"Bagaimana kampus terhindar dari paham-paham radikalisme, ini harus kita jaga semua. Dan jangan sampai mahasiswa kegiatan kosong karena diisi oleh mereka-mereka itu. Ini harus kita isi kegiatan mempunyai nilai-nilai kebangsaan," ucap Nasir.

Presiden, tambah Nasir, meminta rektor-rektor seluruh perguruan tinggi menindaklanjuti program deradikalisasi dan penguatan nilai-nilai kebangsaan tersebut.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo meminta perguruan tinggi meningkatkan peran dalam menangkal paham radikalisme. Utamanya di lingkungan kampus.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News