Jokowi Minta Mahasiswa Ikut Sukseskan Vaksinasi Merdeka

Jokowi Minta Mahasiswa Ikut Sukseskan Vaksinasi Merdeka
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar di Kampus IPB, Rabu (22/9). Foto: BEM Nusantara

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Rabu (22/9).

Dalam kesempatan tersebut, presiden juga menyapa para peserta Vaksinasi Merdeka di beberapa lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu perwakilan dari BEM Nusantara, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dinilai sebagai bentuk sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dalam mendukung percepatan vaksinasi di Tanah Air.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Presiden, terutama Bapak Kapolri yang telah memperkenankan kami untuk berkolaborasi dengan Polri. Total keseluruhan dari mulai awal kita berkolaborasi sudah 40 titik di seluruh Indonesia," kata perwakilan BEM Nusantara dalam dialog dengan Presiden Jokowi melalui konferensi video.

Presiden Jokowi pun meminta mahasiswa untuk ikut menggerakkan masyarakat agar turut serta dalam program Vaksinasi Merdeka sehingga target pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal dapat segera tercapai.

"Saya minta masyarakat digerakkan agar semuanya bisa ikut program Vaksinasi Merdeka ini sehingga persentase vaksinasi makin hari kian baik dan target kita 70 persen itu segera bisa tercapai," ungkap presiden.

Sementara itu, salah satu perwakilan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dari Vihara Duta Maitreya di Kepulauan Riau, menyampaikan pesan agar stok vaksin untuk Provinsi Batam dan Kepulauan Riau dapat segera ditambah, mengingat Kepulauan Riau merupakan salah satu daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia.

"Vaksin hari ini, sejauh ini cukup, pak. Cuma tadi ada pesan sedikit, pak, kalau bisa ditambah lagi dosisnya untuk Kepri dan Batam," ucap perwakilan dari Vihara Duta Maitreya, Kepulauan Riau.

Presiden Jokowi meminta mahasiswa ikut menggerakkan masyarakat agar turut serta dalam program Vaksinasi Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News