Rabu, 22 Mei 2019 – 05:40 WIB

Jokowi Minta Masyarakat Bangga Pada Kopassus

Jumat, 05 April 2013 – 16:27 WIB
Jokowi Minta Masyarakat Bangga Pada Kopassus - JPNN.COM

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk bangga kepada pasukan elite TNI AD, Kopassus.  Pria yang akrab disapa Jokowi itu menilai, Kopassus memiliki tugas mulia untuk mempertahankan keamanan negara demi rakyat.

"Kopassus ini milik masyarakat, milik rakyat. Sehingga kita berkewajiban untuk merawat dan memelihara," ujar Jokowi kepada wartawan di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/4).

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga meminta masyarakat untuk tidak membiarkan ulah oknum mencoreng nama baik Kopassus. Ia menegaskan bahwa tindakan oknum harus dibedakan dari institusi.

"Jangan ada gangguan sehingga merubah persepsi terhadap Kopassus," ujarnya.

Kunjungan Jokowi ke Mako Kopassus Cijantung dalam rangka silaturahmi dan membahas rencana kegiatan bakti karya yang akan melibatkan seluruh elemen TNI di ibu kota. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi melihat langsung cara anggota Kopassus merawat bagian sungai Ciliwung yang melalui wilayah markasnya.

Sementara itu Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo memuji program-program Jokowi yang pro terhadap pemeliharaan lingkungan. Karena itu ia meminta Jokowi untuk datang ke Mako Kopassus untuk berbagi ilmu tentang perawatan lingkungan.

"Sengaja kita undang beliau untuk lihat langsung  program-program yang kami buat Green, Clean and Healty, kegiatan Jumat Bersih, Sabtu Hijau, Minggu Sehat. Jumat Bersih ini kita bersihkan lingkungan sekaligus bersihkan sungai Ciliwung sepanjang 5 kilometer ini," papar Agus. (dil/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar