Jokowi Pengin Peserta Program Mekaar Segera Naik Kelas

Jokowi Pengin Peserta Program Mekaar Segera Naik Kelas
Presiden Jokowi bertemu penerima PNM Mekaar di Garut, Jumat (18/1). Foto: Biro Pers

jpnn.com, GARUT - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meninjau pelaksanaan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) hasil binaan BUMN PT. Permodalan Nasional Madani (PNM), di Kabupaten Garut,  Jumat (18/1).

Program itu merupakan upaya pemerintah dalam mendukung pertumbuhan usaha mikro dan kecil di tengah masyarakat. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, bertemu langsung dengan penerima bantuan modal dari program Mekaar di Alun-Alun Cibatu, Kabupaten Garut.

Kepala Negara pun mengapresiasi jumlah nasabah yang terus bertambah di seluruh tanah air. "Saya senang sekali di Provinsi Jawa Barat sudah satu juta lebih penerima program Mekaar. Di Kabupaten Garut sendiri juga sudah banyak sekali, 87 ribu. Khususnya ibu-ibu," kata Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu pun berpesan agar bantuan modal dari PNM Mekaar dimanfaatkan dengan baik, sehingga usaha yang dirintisnya semakin berkembang dan naik ke level yang lebih tinggi.

"Terus bekerja keras memperbesar usaha kita dan segera bisa naik kelas. Butuh waktu, tidak usah tergesa-gesa," ucap Jokowi. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi meninjau pelaksanaan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di Kabupaten Garut


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News