Jokowi Perlu Diberi Kesempatan Pimpin Indonesia Lagi

Jokowi Perlu Diberi Kesempatan Pimpin Indonesia Lagi
Ketua KEIN Soetrisno Bachir ditemui di Ciamis, Jawa Barat. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi membaik dari tahun ke tahun. Kemiskinan menurun, kesenjangan semakin berkurang, pengangguran berkurang dan inflasi rendah.

”Semua itu sebagai prasyarat untuk program kesejahteraan bisa berjalan,” ujar Soetrisno Bachir pada awak media usai menjadi pembicara di Simposium Ekonomi Indonesia, yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muahammadiyah (IMM) di Auditorium Pusat Dakwah PP Muahammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3).

Baca juga: Soetrisno Ajak Warga Muhammadiyah Pahami Makro Ekonomi Sebelum Pilih Capres

Menurut Soetrisno Bachir, agar program kesejahteraan rakyat ini bisa terus berjalan dengan baik dan tuntas perlu diberi kesempatan Jokowi untuk menjabat presiden untuk kedua kalinya. ”Ini sangat penting agar program kesejahteraan dan ekonomi tumbuh bisa mencapai tujuh persen. Saya yakin pak Jokowi pada periode kedua kalinya nanti akan mampu. Asal stabilitas politiknya bisa terjaga dengan baik, maka Pak Jokowi akan meningalkan legacy yang bagus bagi rakyat Indonesia,” tuturnya.

Jokowi Perlu Diberi Kesempatan Pimpin Indonesia Lagi
Ketua KEIN Soetrisno Bachir bersama peserta Simposium Ekonomi Indonesia yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muahammadiyah (IMM).

Lebih lanjut Soetrisno mengatakan, apa yang dikhawatirkan oleh sebagian orang bahwa perekonomian Indonesia akan dikuasai oleh segelintir orang tidak terbukti. Justru Presiden Jokowi empat tahun menjadi presiden sangat memperhatikan ekonomi rakyat dan ekonomi umat.

Baca juga: Soetrisno Bachir Datang, Dukungan Warga Muhammadiyah ke Jokowi Naik 10%

"Pak Jokowi memberikan perhatian besar kepada perekonomian umat. Bahkan beliau hadir ketika digelar Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa waktu lalu. Sekarang ini, tantangannya ada pada umat sendiri yang harus bisa menjawab tantangan program pemerintah,” ungkapnya.

Ketua KEIN Soetrisno Bachir mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi membaik dari tahun ke tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News