JPNN.com

Jokowi Sarankan Pedagang Pasar Gunakan Aplikasi Online

Kamis, 23 Januari 2020 – 16:05 WIB Jokowi Sarankan Pedagang Pasar Gunakan Aplikasi Online - JPNN.com
Presiden Jokowi Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APSI) Ferry Juliantono mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong anggotanya mulai bermain di pasar online.

Presiden ketujuh RI itu, menurut politikus Gerindra ini, meminta pedagang pasar harus segera beradaptasi dengan penggunaan pasar online seiring berkembangan teknologi informasi (TI).

"Jadi tadi disarankan oleh presiden, kami harus ngebut juga, jangan ragu-ragu untuk menggunakan aplikasi online untuk bisa menjual barang-barang dari pedagang-pedagang pasar, melayani online untuk masyarakat," kata Ferry usai bertemu Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (23/1).

Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan keperluan rumah tangganya selain bisa datang langsung ke pasar, juga punya pilihan untuk dilayani melalui transaksi online dan barangnya dikirim langsung ke rumah.

"Itu salah satu usulan yang kami terima dengan baik dari presiden. Ke depan beliau menyampaikan akan mengadakan kegiatan bersama dengan kami," kata Ferry.

Sebagai gambaran, bila bursa saham di BEI dilaunching oleh Presiden setiap tahunnya, maka APSI berharap hal serupa juga dilakukan Kepala Negara untuk aktivitas jual beli di sektor riil. "Beliau janji tahun depan," kata Ferry. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...