Jokowi Sentil Sengketa Lahan di Riau saat Rapat Kabinet

Jokowi Sentil Sengketa Lahan di Riau saat Rapat Kabinet
Presiden Jokowi. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menyentil sengketa lahan di Provinsi Riau, ketika memimpin rapat terbatas terkait percepatan penyelesaian sengketa pertanahan, di Kantor Presiden, Jakarta pada Jumat (3/5).

Jokowi mengaku kerap mendapat bisikan dari masyarakat terkait persoalan sengketa tanah setiap kunjungan ke daerah. Baik antara rakyat dengan perusahaan swasta, rakyat dengan BUMN, maupun juga rakyat dengan pemerintah.

"Yang terakhir saya temui yaitu yang berkaitan dengan kasus tanah antara rakyat dan PTP (inisial, red) yang terjadi di Provinsi Riau, di Kabupaten Kampar," ucap Jokowi dalam rapat yang juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar beserta tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA: Pilpres Selesai, Jokowi Bahas Pemindahan Ibu Kota

Menurutnya, sengketa tanah tidak hanya terjadi di Kampar, tapi hampir di semua kabupaten. Untuk itu, dia menginstruksikan supaya masalah itu segera diselesaikan.

BACA JUGA: Ini Tugas dari Jokowi Untuk Kementerian / Lembaga Demi Prestasi Sepak Bola

"Saya minta segera diselesaikan secepat-cepatnya, dituntaskan agar rakyat memiliki kepastian hukum, ada rasa keadilan," tegas mantan gubernur DKI Jakarta ini. (fat/jpnn)


Presiden mengaku kerap mendapat bisikan dari masyarakat terkait persoalan sengketa tanah setiap kunjungan ke daerah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News