Jokowi Singgung Elek yo Band di Rapat Kabinet

Jokowi Singgung Elek yo Band di Rapat Kabinet
Presiden Joko Widodo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo sempat menyinggung soal sejumlah menterinya yang membuat grup band dadakan di penghujung 2017 saat menutup Rapat Paripurna Kabinet Kerja di Istana Negara, Rabu (3/1).

Penampilan grup musik 'Elek Yo Band' yang berisikan menteri Kabinet Kerja ini sempat tampil di resepsi pernikahan putri dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jogja Expo Center (JEC) pada 30 Desember 2017.

Aksi para menteri ini justru diapresiasi oleh Jokowi.

"Saya juga mengapresiasi kemarin ada apa, Elek Yo Band, Jelek ya Biar, saya kira itu juga menunjukkan kekompakan kita semua dalam bekerja, terima kasih," ucap suami Iriana mengakhiri arahannya di rapat tersebut.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dakhiri yang merupakan salah seorang anggota Elek Yo Band mengatakan grup musik itu di bentuk secara tiba-tiba.

"Itu dadakan saja karena Pak Pratik mantu itu kan. Terus beliau, Pak Pratik minta, 'ini kalau menteri-menteri bisa tampil, keren nih. Ya sudah, akhirnya kita latihanlah," ungkap Hanif.

Untuk latihan pun, dia bersama beberapa menteri seperti Menkeu Sri Mulyadi, Menlu Retno P Marsudi, Menhub Budi Karya dan Kepala Barekraf Triawan Munaf harus meluangkan waktu di sela-sela kesibukan sebagai menteri untuk latihan di salah satu studio di Jakarta.

Saat tampil di resepsi pernikahan putri mensesneg, grup band ini membawakan empat lagu, dari album Slank hingga musisi legendaris Iwan Fals.

Penampilan grup musik 'Elek Yo Band' ini berisikan beberapa menteri Kabinet Kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News