JPNN.com

Jokowi tak Reshuffle Kabinet, Mungkin Cuma Ganti Edhy Prabowo 

Sabtu, 28 November 2020 – 17:52 WIB
Jokowi tak Reshuffle Kabinet, Mungkin Cuma Ganti Edhy Prabowo  - JPNN.com
Presiden Jokowi mengomentari langkah KPK menangkap Edhy Prabowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komaruddin memprediksi Presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat. 

Menurut Ujang, kemungkinan Jokowi hanya akan mengganti Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo yang tersandung dugaan suap pemberian izin ekspor lobster, dan kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Sepertinya tidak akan ada (reshuffle). Mungkin hanya akan ganti Edhy Prabowo saja,” tegas Ujang kepada JPNN.com, Sabtu (28/11). 

Ujang menilai Jokowi tidak akan melakukan reshuffle kabinet karena beberapa waktu lalu orang nomor satu di Indonesia itu menyebut kinerja menteri-menterinya secara tim sudah baik. 

Menurutnya, itu menjadi sinya dalam waktu dekat tidak akan ada reshuffle Kabinet Indonesia Maju, meskipun pemerintahan periode keduanya sudah lebih setahun berjalan.  

“Sepertinya tidak akan ada, karena  seminggu lalu Jokowi bilang kinerja menteri sudah baik. Itu sinyal tak ada reshuffle,” ungkap direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu. 

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan salah satu statiun televisi, Jokowi menyatakan bahwa kerja tim antarmenteri sekarang baik dan kondisi ini berbeda dengan kabinetnya 2014-2019 lalu. 

Pada bagian lain, Ujang Komaruddin menyatakan bahwa dua nama politikus Partai Gerindra, Fadli Zon dan Sandiaga Uno, pantas menjadi menteri KKP pengganti Edhy Prabowo. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia