Jokowi Targetkan Beri Bantuan Modal Kerja untuk 12 Juta UMKM

Jokowi Targetkan Beri Bantuan Modal Kerja untuk 12 Juta UMKM
Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan bantuan modal kerja darurat kepada sejumlah pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi kembali menyerahkan bantuan modal kerja darurat, kepada sejumlah pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Jokowi manargetkan memberi bantuan ke 12 juta pedagang.

"Saya tahu kondisi di lapangan seperti apa, yang biasanya mungkin sehari bisa berjualan sampai 500 (ribu) atau 800 ribu, sekarang mungkin hanya 200 ribu. Separuhnya atau sepertiganya," kata Jokowi saat menyerahkan bantuan untuk yang kedua kalinya di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7).

Jokowi menyadari menjalankan usaha, utamanya bagi para pelaku usaha mikro dan kecil, di tengah pandemi ini tidaklah mudah.

Namun, kondisi seperti saat ini tidak hanya dialami oleh para pelaku usaha mikro maupun kecil saja, tetapi juga berimbas kepada pelaku usaha besar.

Terlebih, kondisi perekonomian seperti saat ini juga terjadi di setidaknya 215 negara di dunia.

"Yang mengalami juga tidak hanya negara kita Indonesia, tetapi 215 negara mengalami hal yang sama persis dengan kita," kata Jokowi.

Oleh karena itu, pemerintah bergerak untuk membantu sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil, seperti pedagang keliling, pedagang kaki lima, dan lainnya, yang mungkin menjadi pihak yang paling terpukul dari adanya pandemi.

Presiden Jokowi kembali menyerahkan bantuan modal kerja darurat, kepada sejumlah pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News