Jokowi Terima Lima Pemimpin Negara Sahabat

Jokowi Terima Lima Pemimpin Negara Sahabat
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan kehormatan PM Australia Scott Morrison beserta Ny. Jenny Morrison di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menerima kunjungan kehormatan lima pemimpin negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10).

Para kepala negara dan pemimpin pemerintahan itu sengaja menemui Jokowi yang akan dilantik kembali sebagai Presiden RI untuk kedua kalinya, di Gedung MPR, Senayan, siang nanti.

Para kepala negara dan pemerintahan itu adalah Sultan Brunei Darussalam, Y.M. Sultan Hassanal Bolkiah dan Perdana Menteri Australia, Y.M. Scott Morrison beserta Ny. Jenny Morrison.

Selanjutnya, Perdana Menteri Republik Singapura, Y.M. Lee Hsien Loong beserta Ny. Ho Ching, diiikuti Perdana Menteri Kamboja, Y.M. Hun Sen dan terakhir Raja Eswatini, Y.M. Raja Mswati III beserta Ny. Siphelele Mashwama.

"Presiden baru menerima tamu-tamu negara acara pelantikan presiden periode 2019 2024. Pagi ini presiden terima Sultan Brunei, PM Australia, PM Singapura, PM Kamboja, Raja Eswatini. Beliau sampaikan ucapan selamat pada presiden," ucap Menteri Luar Negeri Kabinet Indonesia Bersatu Retno Marsudi usai mendampingi Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Retno, para tamu negara itu juga menyampaikan kepemimpinan Jokowi bersama KH Ma'ruf Amin ke depan akan bisa membawa Indonesia lebih baik lagi.

“Kedua, mereka sampaikan komitmen memperkuat bilateral dengan Indonesia. Presiden sampaikan terima kasih pada tamu yang datang dari jauh untuk hadir dan Presiden sampaikan komitmen sama bahwa untuk memperkuat kerja sama bilateral," jelas perempuan kelahiran Semarang itu.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menerima kunjungan kehormatan lima pemimpin negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News