Jokowi Tertarik Obat-obatan Murah dari India

Jokowi Tertarik Obat-obatan Murah dari India
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden India M hamid Ansari di Istana Merdeka, Senin (2/11). FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden India M. Hamid Ansari di Istana Merdeka, Senin (2/11).

Dalam pertemuan itu banyak dibahas tentang ekonomi. Jokowi, sapaan Joko Widodo didampingi Menlu Retno LP. Marsudi dan Mensesneg Pratikno dalam pertemuan itu.

“Indonesia dipandang sebagai sebuah negara besar.  Kita memandang India pun sebuah pasar besar,” ujar Jokowi usai pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah kerja sama dua negara yang diperkuat lagi. Di antaranya, keamanan, maritim, pendidikan dan batu bara. Bahkan, Jokowi juga menawarkan kerja sama industri obat-obatan. Tawaran itu karena harga obat di India lebih murah dibanding Indonesia.

“Tadi saya tawarkan itu juga, untuk dua negara. Saya berharap kerjasama ini bisa memberi manfaat bagi kedua negara," imbuhnya.

Sementara itu, Hamid Ansari mengharapkan adanya tindak lanjut dan implementasi kerja sama tersebut dengan membentuk task force di Indonesia dan India.(flo/jpnn)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden India M. Hamid Ansari di Istana Merdeka, Senin (2/11). Dalam pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News