Senin, 16 Juli 2018 – 23:32 WIB

Jokowi Uji Coba LRT Pertama di Indonesia

Jumat, 13 Juli 2018 – 23:00 WIB
Jokowi Uji Coba LRT Pertama di Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, PALEMBANG - Presiden Joko Widodo melakukan uji coba kereta ringan Light Rail Transit (LRT) Pelambang, Provinsi Sumatra Selatan, pada Jumat (13/7).

LRT pertama di Indonesia dengan konstruksi sepanjang 22,3 Km, itu memiliki 13 stasiun untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

Hingga saat ini, baru 4 dari 13 stasiun yang bisa dioperasikan, yaitu Jakabaring, Pasar Cinde, Bumi Sriwijaya, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Pada kesempatan ini, mantan gubernur DKI Jakarta itu naik dari Stasiun Bumi Sriwijaya sekitar pukul 14.24 WIB dan tiba di Stasiun Jakabaring Sport City pada pukul 14.40 WIB.

"Yang pertama perlu saya sampaikan ini adalah kereta ringan LRT pertama di Indonesia yang telah kita mulai jalankan. Pertama memang dalam rangka Asian Games 2018," kata Jokowi di Stasiun Jakabaring Sport City.

Dalam jangka panjang, presiden berharap hadirnya LRT juga bisa memberikan pilihan alternatif transportasi, sekaligus menjadi buudaya baru dalam mendukung mobilitas masyarakat.

"Yang paling penting membangun suatu peradaban baru, budaya baru, baik budaya menggunakan transportasi massal yang aman dan nyaman, budaya tepat waktu, budaya antre yang ini akan terbangun setelah kereta ringan LRT Palembang berjalan," kata Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam acara ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar