Rabu, 17 Juli 2019 – 12:00 WIB

Jokowi Ungkap Kriteria Calon Menteri, Sudah Sebut Nama

Minggu, 26 Mei 2019 – 19:45 WIB
Jokowi Ungkap Kriteria Calon Menteri, Sudah Sebut Nama - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi sudah bicara kriteria calon menteri yang akan duduk di kabinet pemerintahannya periode 2019-2024 setelah nanti ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Ditemui usai buka bersama dengan jajaran pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Jokowi menyebut tidak banyak perubahan soal nama kabinetnya.

"Ya kabinet yang bisa kerja, namanya kabinet kerja. Kan seperti sudah saya sampaikan bolak-balik, mampu mengeksekusi dari program-program yang ada, kemampuan eksekutor itu yang paling penting," ucap Jokowi.

Figur-figur yang memiliki kemampuan manajerial yang baik menurutnya diutamakan karena para menterinya akan bertugas mengelola sebuah ekonomi, baik makro maupun ekonomi daerah.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sebut Ketum HIPMI Cocok menjadi Menteri

"Yang paling penting tadi, mampu mengeksekusi, memiliki kemampuan manajerial yang baik. Dua hal yang penting itu," tegas Jokowi sembari menyebut penyusunan kabinetnya terus dimatangkan.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengakui sosok Ketum HIPMI Bshlil Lahadalia memiliki dua kriteria utama yang dibutuhkannya di kabinet.

BACA JUGA: Puji Keputusan Prabowo, Yusril Siap Ladeni Jurus Bambang Widjojanto

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar