JPNN.com

BATC 2020

Jorji Tidak Menyangka Kalah Mudah dari Akane, Seharusnya Itu Tak Terjadi

Jumat, 14 Februari 2020 – 10:43 WIB
Jorji Tidak Menyangka Kalah Mudah dari Akane, Seharusnya Itu Tak Terjadi - JPNN.com
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: badminton Indonesia

jpnn.com, MANILA - Gregoria Mariska Tunjung a.k.a Jorji gagal menyumbang angka buat tim putri Indonesia dalam duel melawan tunggal pertama Jepang Akane Yamaguchi, pada perempat final Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Jumat (14/2) pagi WIB.

Tim Jepang pun sementara unggul 1-0 atas Indonesia setelah Akane menang dengan skor 21-9, 21-15.

Turun di partai pertama, Jorji bermain di bawah performa terbaiknya. Di awal gim, ia tertinggal jauh dan sulit untuk mengejar Akane. Kesalahan beruntun dilakukan cewek kelahiran Wonogiri itu sehingga angka Akane Yamaguchi terus bertambah dengan mudah.

Di gim kedua, Jorji mulai bangkit, ia bahkan sempat memimpin perolehan skor hingga 13-11, kedua pemain terus berkejaran ngka hingga kedudukan 15-15. Namun Jorji kehilangan kendali, ia tak bisa mengontrol permainan dan Akane kembali merebut kemenangan di gim kedua.

"Saya tidak menyangka akan kalah seperti ini, karena di dua pertemuan sebelumnya kan ramai. Saya tahu lawan lebih unggul, kalaupun kalah, tidak seperti ini, harus ada perlawanan yang lebih. Kesalahan fatal saya di gim pertama, terlalu jauh untuk saya mengejar," kata Jorji kepada Badminton Indonesia.

"Sebetulnya ini tidak boleh terjadi, di gim pertama, saya lambat membaca permainan lawan dan bagaimana dia mendapat poin dari saya. Padahal saya sudah sering ketemu dia dan sebelumnya ramai, dia hanya menunggu saya menyerang dan saya membuat kesalahan sendiri, seperti meladeni permainan saya saja," pungkas Jorji. (bi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek