JPNN.com

JOSS! ASSI Berhasil Jalankan Trisukses

Selasa, 20 Oktober 2015 – 15:01 WIB JOSS! ASSI Berhasil Jalankan Trisukses - JPNN.com

JAKARTA - Asosisasi Street Soccer Indonesia (ASSI) berhasil menjalankan Trisukses pada Fornas III di Bali 9-11 Oktober lalu. Trisukses itu adalah sukses menyelengarakan, sukses mengelola dan membina atlet serta sukses mensosialisasikan olahraga Street Soccer berikut induk organisasinya yakni ASSI.

Ketua ASSI, Mandira Isman mengatakan, Fornas III Bali adalah ajang awal untuk mempersiapakan atlet yang akan terjun di The 1st Street Soccer Wodrl Cup yang akan digelar di Jakarta, Oktober 2016 mendatang.

"Tentunya silaturahmi dengan seluruh Pengprov ASSI yang hadir di Fornas III Bali. Selain itu kami berhasil menjalankan Trisukses ASSI yaitu: sukses menyelenggarakan dan menyukseskan ajang Fornas III di Bali, sukses mengelola dan membina para atlet kita dan sukses mensosialisasikan olahraga Street Soccer dan induk organisasinya yaitu ASSI," kata Mandira, Selasa (20/10).

Menurut Mandira, Fornas III bukanlah ajang terakhir bagi pengurus ASSI untuk melakukan pembinaan. Dia mengatakan, respons besar dari masyarakat menjadi motivasi bahi pihaknya untuk bekerja lebih keras melakukan pembinaan di seluruh tanah air.

Dengan begitu, ke depannya Street Soccer bisa lebih berprestasi seperti yang ditorehkan tim Homeless Rumah Cemara.

"Dalam dua bulan terbentuknya ASSI, kami dapat mengadakan Kejurnas dan bersinergi dengan pentolan Street Soccer di Indonesia yaitu tim dari Rumah Cemara. Menurut saya itu pencapaian yang luar biasa. Sesuai dengan visi-misi kami, olahraga ini berlaku untuk semua kalangan terutama teman-teman kita yang termarginalkan," ujar pria murah senyum itu.

Selain itu, ASSI juga akan melakukan coaching clinic di Jakarta pada 25 Oktober. Tak hanya itu, ASSI, Young Indonesia dan Aku Mengajar akan mengelat pertandingan antarteman termarginalkan di Lebak Bulus pada 28 Oktober.

"Dan 5 November kami akan mengadakan coaching clinic dan sertifikasi di Medan, Sumatera Utara. Acara yang di Medan akan diselenggarakan di Prananda Surya Paloh Center. PSP adalah salah satu Dewan Pembina ASSI. Mudah-mudahan membuminya olahraga street soccer di Indonesia bisa membantu teman-teman yang termarginalkan melalui olahraga Street Soccer," tegas Mandira. (jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...