Juara Bertahan Basket Merajalela di Senayan

Juara Bertahan Basket Merajalela di Senayan
Ilustrasi basket. Foto: AFP

jpnn.com - Tim Basket Putra Indonesia menjalani laga perdana di Asian Games 2018. Sayangnya, langkah awal skuat Merah Putih berakhir negatif setelah takluk dari Korea Selatan di Hall Basket, Senayan, Selasa (14/8) malam dengan skor telak, 65-104.

Indonesia jelas sekali kalah kelas dalam pertandingan ini. Dukungan ribuan suporter yang terus memberikan semangat dari tribun, tak cukup untuk mengangkat permainan Indpnesia.

Wajar, Indonesia harus menghadapi sang juara bertahan. Tim Korsel adalah juara dan meraih medali emas pada Asian Games 2014 di Incheon, Korsel.

Dari sejak tip-off, Korsel yang menerapkan permainan man to man marking saat defense dan melakukan permainan cepat saat offense, membuat Indonesia keteteran.

Keunggulan Korsel sangat kentara, terutama di sisi center mereka yang Ricardo Ratliffe membuat permainan menjadi timpang.

Permainannya di bawah ring, tak mampu dibendung oleh pemain Indonesia dan mampu membukukan catatan fantastis, dengan torehan 30 poin, 19 rebounds dan 6 assists.

Dalam pertandingan ini, Korsel unggul di segala area. Mulai di paing area sampai shooting three point. Tanda-tanda skor Korsel bakal mencapai 100 poin lebih sudah terlihat sejak kuarter kedua usai. Indonesia tertinggal 21-53.

Tentu saja, di kuarter tersisa, Korsel tak mengendurkan permainan dan tetap konsisten dalam kolektivitas, kreativitas, dan agresivitas poin. (dkk/jpnn)


Tim Basket Putra Indonesia menjalani laga perdana di Asian Games 2018. Sayangnya, langkah awal skuat Merah Putih berakhir negatif


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News