Jumat, BKN Serahkan Kajian Moratorium Penerimaan CPNS

Jumat, BKN Serahkan Kajian Moratorium Penerimaan CPNS
Jumat, BKN Serahkan Kajian Moratorium Penerimaan CPNS

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta Badan Kepegawaian Negara (BKN)  membuat skema moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang paling tepat.

"Saya meminta BKN membuat skema moratorium berdasarkan penelitian dan pengkajian yang dapat dijabarkan secara akademis," kata Yuddy, Rabu (5/11).

Politisi Hanura ini juga mendesak BKN untuk menyelesaikan skema moratorium paling lambat Jumat (7/11). Permintaan Yuddy tersebut dibenarkan Kepala BKN Eko Sutrisno.

Diakuinya, BKN sedang menyiapkan skema moratorium dengan kondisi riil PNS saat ini. Skema itu harus melalui tinjauan akademis,  alasan logis, dilengkapi policy options and recomendations.

"Paling lambat Jumat (7/11) sudah harus diserahkan ke Pak Menteri. Saya optimis bisa menyelesaikannya karena memang BKN selalu mengupdate data riil PNS," tandas Eko. (esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta Badan Kepegawaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News