Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Lampung Bertambah

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Lampung Bertambah
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat bahwa kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 180 orang setelah ada tambahan delapan pasien positif.

"Hari ini kita ada delapan pasien positif tambahan, tujuh orang dari Kota Bandarlampung dan satu dari Kabupaten Lampung Tengah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Sabtu (20/6).

Ia mengungkapkan bahwa tujuh pasien positif COVID-19, yakni nomor 173, 174, 175, 176, 177, 178 dan 179 didapatkan dari hasil penelusuran (tracing) pasien sebelumnya yakni kasus nomor 169, yang kesemuanya merupakan warga Bandarlampung.

"Sedangkan, untuk kasus positif nomor 180 laki-laki 32 tahun asal Lampung Tengah, si pasien memiliki riwayat perjalanan dari Palembang," kata dia.

Ia mengatakan bahwa ke delapan orang ini merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif sehingga menjalani isolasi mandiri.

Reihana juga menyebutkan, selain ada tambahan kasus positif, pasien yang sembuh di Lampung juga mengalami peningkatan menjadi 123 orang.

"Kita juga memiliki pasien sembuh dua orang satu dari Bandarlampung dan satu dari Kabupaten Lampung Utara," kata dia.

Sehingga, lanjut dia, dari 180 kasus konfirmasi positif hingga kini, sebanyak 123 orang dinyatakan sembuh, 45 masih dalam perawatan dan 12 lainnya meninggal dunia.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat bahwa kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 180 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News