Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Yogyakarta Bertambah

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Yogyakarta Bertambah
Ilustrasi Covid-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah kasus pasien dalam pengawasan yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa (23/6) bertambah tiga orang, sehingga totalnya menjadi 291 kasus.

"Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 23 Juni 2020 terdapat tambahan tiga kasus positif," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Selasa (23/6).

Ia mengatakan ketiga pasien itu terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona jenis baru berdasarkan hasil pemeriksaan mandiri di salah satu rumah sakit di DIY.

"Informasi dari rumah sakit orang tanpa gejala (OTG) dan langsung dirawat di rumah sakit," kata dia.

Tiga pasien itu berjenis kelamin laki-laki dan berasal dari Sleman yakni pasien kasus 291 berusia 65 tahun, pasien kasus 292 berusia 64 tahun, dan pasien kasus 293 berusia 24 tahun.

Sementara itu, lanjut dia, laporan kesembuhan kasus positif pada hari ini tidak ada tambahan sehingga total kasus sembuh tetap 238 kasus.

Berdasarkan data Pemda DIY, total orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Selasa mencapai 7.446 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan tes swab) tercatat 1.793 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 1388 orang di antaranya dinyatakan negatif corona, 291 orang positif di mana 238 orang di antaranya sembuh, dan delapan meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 114 orang dengan 24 di antaranya telah meninggal. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 291 kasus.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News