Jumlah TKI Datang Meningkat 90 persen

Jumlah TKI Datang Meningkat 90 persen
Jumlah TKI Datang Meningkat 90 persen

BANDUNG
– Hingga H-2 Lebaran 2010, jumlah kedatangan TKI ke Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara mengalami peningkatan sebesar 90 persen jika dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut disebabkan adanya penerbangan langsung Bandung-Kuala Lumpur melalui Malaysia Airlines. Supervisor pelayanan Bandra Hussein Sastra Negara Bandung, Achmad Sudirman mengatakan hingga H-3 Lebaran 2010, jumlah TKI yang datang mencapai 134 penumpang.

“Sejak 16 Juli ada Malaysia Airlines, peningkatan jumlahnya meninggat hampir mencapai 90 persen, soalnya langsung ke pusat kota Kuala Lumpurnya berbeda dibandingkan dengan yang lainnya yang menuju bandara di pinggiran kota,” ujar Achmad ketika ditemui di Pos Data Hussein Sastra Negara Bandung, Rabu (8/9).

Dalam sehari kedatangan pesawat yang berasal dari Malaysia bisa mencapai tiga kali. “Pukul 11.00 WIB, pukul 14.00 WIB dan pukul 16.00 WIB, tapi nanti setelah puasa pasti kosong,” bebernya.

Ditambahkannya, selain penerbangan dari Malaysia, pihaknya telah menerima kedatangan pesawat yang berasal kota-kota besar Indoesia seperti dari Medan, Surabaya, Palembang dan lain sebagainya. “dari Surabaya sebanyak 104 penumpang, dari Sriwijaya juga 104 penumpang dan dari Medan 144 penumpang,” ungkapnya.

BANDUNG – Hingga H-2 Lebaran 2010, jumlah kedatangan TKI ke Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara mengalami peningkatan sebesar 90 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News