Jumlah Warga Miskin Turun

Jumlah Warga Miskin Turun
Jumlah Warga Miskin Turun
SLAWI - Jumlah warga miskin di Kabupaten Tegal mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Penurunan itu, mencapai 1,34 persen pertahun. Bahkan, penurunan tersebut juga diatas rata-rata dibandingkan Provinsi Jateng dan Nasional.

Bupati Tegal, HM Herry Soelistyawan, mengatakan, jumlah penduduk miskin di wilayahnya saat ini, hanya 235.161 jiwa. Sementara, berdasarkan data terakhir dari BPS tahun 2012, persentase jumlah penduduk miskin Kabupaten Tegal tahun 2011 sebesar 11,54 persen.

"Dengan begitu, ada penurunan sekitar 1,34 persen pada tahun 2012," kata Herry, dalam sambutannya di acara Musrenbang RKPD tahun 2013, di Pendapa Ki Gede Sebayu Slawi, Selasa (26/3).

 

Menurutnya, jumlah itu lebih kecil dibandingkan persentase rata-rata jumlah penduduk miskin di Jateng sebesar 16,21 persen dan Nasional sebesar 11,96 persen. Usaha keras Pemkab Tegal telah membuahkan hasil dengan mewujudkan laju penurunan jumlah penduduk miskin. Penurunan angka itu di atas rata-rata Jateng sebesar 0,71 persen dan Nasional sebesar 0,67 persen. ”Hasil ini cukup membanggakan," ujarnya.

SLAWI - Jumlah warga miskin di Kabupaten Tegal mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Penurunan itu, mencapai 1,34 persen pertahun. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News