Jusuf Kalla Kritik Partai Politik

Jusuf Kalla Kritik Partai Politik
Jusuf Kalla ketika mengunjungi korban banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (13/4). Foto : Ferry Pradolo/INDOPOS/JPNN
JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengkritik absennya bantuan sosial dari partai politik pada para pengungsi korban banjir kiriman di DKI Jakarta. Bencana yang terjadi saat ini dinilainya berbeda dengan bencana yang terjadi tahun lalu yang diramaikan dengan posko-posko bantuan dari partai politik.

"PMI tidak seperti partai. Ada atau tidak ada pemilu, PMI tetap memberi bantuan," katanya usai peninjauan ke posko pengungsian korban banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (13/2).

Selama sekitar 30 menit, Jusuf Kalla sempat berkeliling ke tenda-tenda pengungsian korban banjir yang berada di gedung bekas Bioskop Nusantara bersama Wali Kota Jakarta Timur Murdhani.

PMI memang telah menerjunkan lebih dari 200 sukarelawan untuk membagikan bantuan makanan dan air bersih, menangani perawatan kesehatan pengungsi, dan evakuasi pengungsi. PMI juga menerjunkan mobil dapur umum, tenda kesehatan, puluhan perahu karet, tenda, selimut, tikar, susu cair, dan obat-obatan.

JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengkritik absennya bantuan sosial dari partai politik pada para pengungsi korban banjir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News