Jusuf Kalla Puji PMI Jateng, Semua Diminta tetap Waspada

Jusuf Kalla Puji PMI Jateng, Semua Diminta tetap Waspada
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah akan semakin solid dan kuat. Apalagi dewan kehormatan dan pengurus yang baru sudah berpengalaman.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai menyaksikan pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah masa bakti 2021-2026, di Gedung Gradika Bhakti Praja, Jumat (8/10).

“Mudah-mudahan mereka bisa menjadi satu tim kuat karena sebenarnya sudah saling kenal,” kata Ganjar.

Dengan komposisi saat ini, lanjut Ganjar, juga akan memudahkan kolaborasi antara PMI dan Pemprov Jateng sehingga, program-program kemanusiaan yang sudah berjalan juga akan semakin baik.

“Mudah-mudahan ini jadi tim solid yang sementara ini mereka pernah atau sudah sering melakukan aksi kemanusiaan ya saya harapkan makin kuat. Kalau soal pengalaman semua udah top tinggal jalan aja,” tegas Ganjar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyebut PMI Jateng adalah salah satu wakil wilayah yang paling aktif. Mantan Wapres ke 10 dan ke 12 ini juga mengingatkan agar jajarannya terus meningkatkan kewaspadaan.

“Tentunya punya semangat baru dan bencana ini jangka panjang. Sinergi dengan pemerintah dalam hal kebencanaan juga harus semakin bagus. Jadi semua yang berpengalaman agar meningkatkan kewaspadaan,” ujar Kalla.

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen yang didapuk sebagai Dewan Kehormatan memastikan PMI Jateng akan terus menguatkan barisan dalam bergerak untuk kemanusiaan.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyebut PMI Jateng adalah salah satu wakil wilayah yang paling aktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News