Juventus Lanjutkan Tradisi Pinjamkan Pemain Muda

Juventus Lanjutkan Tradisi Pinjamkan Pemain Muda
Giuseppe Marotta. Foto: juventus.com

jpnn.com - CEO Juventus Giuseppe Marotta mengatakan, klubnya tetap melanjutkan tradisi 'menyekolahkan' pemain mudanya di klub-klub Italia atau luar negeri.

Sejak lama Si Nyonya Tua melakukan tradisi tersebut. Tak jarang, sejumlah pemain muda itu kemudian menjadi tulang punggung Juventus, seperti Claudio Marchisio yang pernah dipinjamkan ke Empoli. 

"Tahun ini kami memiliki 70 pemain yang dipinjamkan ke klub-klub italia atau mancanegara," kata Marotta seperti dilansir dari laman juventus.com.

"Kami memiliki sistem yang dijalankan oleh Federico Cherubini yang bekerja dengan baik menjalin komunikasi dengan pemain-pemain ini. Harapannya satu hari nanti beberapa dari mereka mungkin memakai baju merah hitam Juventus," terang Marotta.

Marotta mengaku, Juventus terus melakukan hal ini meski kualitas tim primaveranya menurun. Namun ia mengaku, para pemain akan berkembang dengan sistem itu ketimbang bermain dalam kompetisi primavera. 

"Kami melihat keuntungan mereka menikmati negara-negara lain dan mampu bermain di sana meyakinkan saya kalau mereka tak tergantikan. Saya harap, federasi sepakbola Italia akan menghargai usaha ini.”(ray/jpnn)


CEO Juventus Giuseppe Marotta mengatakan, klubnya tetap melanjutkan tradisi 'menyekolahkan' pemain mudanya di klub-klub Italia atau luar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News