Kaban Sudah Siapkan Dokumen Satu Truk

Segera Daftarkan PBB ke Kemenkum HAM

Kaban Sudah Siapkan Dokumen Satu Truk
Kaban Sudah Siapkan Dokumen Satu Truk
JAKARTA  - Ketika banyak partai "gurem" telah memutuskan untuk merapat ke partai menengah atau besar, Partai Bulang Bintang (PBB) tetap "percaya diri" melaju sendirian. Partai berlambang bulan sabit ini masih optimistis bakal lolos verifikasi Kementerian Hukum HAM dan memperoleh status badan hukum.

 

"Insya Allah, PBB sangat yakin," kata Ketua Umum PBB MS Kaban usai bertemu Pimpinan MPR di gedung parlemen, Selasa (7/6). Dia mengklaim PBB telah berhasil memenuhi seluruh persyaratan teknis administratif yang diatur UU No.2 tahun 2011 tentang Partai Politik. Semua kelengkapan dokumen itu akan dibawa saat mendaftar ke Kemenkum HAM.

 

"Kami tidak ingin simbolik. Semuanya sudah kami siapkan. Dokumennya ada satu truk," ujar mantan Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu jilid pertama, itu.

Secara tidak langsung, Kaban tampaknya menyindir sejumlah parpol baru yang sekedar "titip nama" ketika mendaftar ke Kemenkum HAM. Saat ini memang ada empat parpol baru yang telah mendaftar. Mereka adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Nasional Republik (Nasrep), Partai Persatuan Nasional (PPN), dan Partai Kedaulatan Bangsa (PKB) Indonesia.

 

JAKARTA  - Ketika banyak partai "gurem" telah memutuskan untuk merapat ke partai menengah atau besar, Partai Bulang Bintang (PBB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News