JPNN.com

Kabar Baik! BPUM Disalurkan Dalam Tiga Bulan, Masyarakat Tak Perlu Tergesar-gesa

Sabtu, 17 April 2021 – 20:04 WIB
Kabar Baik! BPUM Disalurkan Dalam Tiga Bulan, Masyarakat Tak Perlu Tergesar-gesa - JPNN.com
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali jadi penyalur Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) 2021. Ilustrasi Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali dipercaya menjadi penyalur Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) 2021.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan, BPUM 2021 diberikan enilai Rp1 ,2 juta sesuai dengan data penerima yang diperoleh dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Menurut Aestika, tahun ini BPUM disalurkan dalam tiga bulan.

"Menghindari terjadinya antrian maupun kerumunan, masyarakat diharapkan tidak perlu terburu-buru datang untuk mencairkan dana bantuan tersebut," ujar Aestika dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Sabtu (17/4).

Aestika menyebutkan, BRI tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam penyaluran BPUM.

Dia memerinci, bank pelat merah itu akan tetap melakukan pembatasan jumlah kepada warga yang hadir, menerapkan sistem antrian, memberikan jarak pembatas, menyediakan hand sanitizer serta mengimbau  warga masyarakat untuk tidak membuat kerumunan.

“Hal tersebut merupakan bentuk perlindungan keamanan dan keselamatan bagi pekerja dan nasabah (people’s first) dalam menjalankan operasional dan aktivitas bisnis yang diterapkan BRI selama pandemi,” tutur Aestika.

Aestika juga mengimbau masyarakat untuk datang ke Kantor BRI pada saat jam layanan operasional yakni pukul 08.00 s.d. 14.00 waktu setempat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...