Kabar Baik Dari Aceh

Kabar Baik Dari Aceh
Ilustrasi logo virus corona. foto: Antara

jpnn.com, BANDA ACEH - Ada kabar baik terkait penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Aceh. Saat ini, daerah berjuluk Serambi Mekah itu sudah berhasil keluar dari zona merah coronavirus.

Kabar baik ini disampaikan Juru Bicara Covid-19 Provinsi Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa (10/11). Dia juga mengimbau warga untuk terus memperbaiki kondisi tersebut.

"Pada Hari Pahlawan 10 November masyarakat Aceh berhasil membebaskan daerahnya dari zona merah Covid-19. Sebelumnya Bireuen dan Aceh Singkil zona merah, kini zona oranye," kata Saifullah.

Menurut Saifullah, warga Aceh telah menunjukkan semangat kepahlawanannya dalam pertempuran melawan coronavirus. Perubahan peta zonasi risiko Covid-19 mustahil terjadi tanpa peran serta masyarakat dan semua unsur pemerintahan daerah.

Dia menyebutkan, Pemkab Bireuen dan warganya bekerja keras dalam tiga pekan terakhir untuk mengubah situasi pandemi daerah itu dari zona merah menjadi zona oranye.

"Peran serta masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang difasilitasi pemerintah setempat sangat mempengaruhi hasil tersebut," katanya.

Begitu juga dengan warga di Aceh Singkil yang berhasil mengubah status warna daerah itu dari zona merah menjadi oranye.

“Aceh bebas zona merah di Hari Pahlawan ini karena Aceh Singkil dan Bireuen sudah menjadi zona oranye, dengan potensi risiko peningkatan kasus COVID-19 tingkat sedang," jelasnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh menyampaikan kabar baik soal status daerahnya per 10 November.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News