Kabar Baik dari Gus Yaqut Soal Insentif Guru Madrasah Bukan PNS

Kabar Baik dari Gus Yaqut Soal Insentif Guru Madrasah Bukan PNS
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut menyampaikan kabar baik terkait pencairan insentif tenaga guru madrasah bukan pegawai negeri sipil (PNS).

Menurut Gus Yaqut, proses pencairan insentif bagi guru madrasah bukan PNS memasuki tahap akhir, sehingga secara bertahap akan segera cair.

"Kami perkirakan semoga akhir September atau awal Oktober 2021, dana ini sudah bisa masuk ke rekening guru bukan PNS penerima insentif," kata Menag Yaqut dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/9).

Gus Yaqut menyampaikan bahwa surat perintah pembayaran dana sudah terbit. 

Menurutnya, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN ) akan segera menyalurkan anggaran yang sudah teralokasi di Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) Kementerian Agama ke rekening bank penyalur insentif guru madrasah bukan PNS.

Dia menjelaskan bahwa insentif tersebut diberikan kepada guru bukan PNS pada raudlatul athfal (RA), madrasah ibtidaiyah (MI), madrasah tsanawiyah (MTs), dan madrasah aliyah (MA).

Menurutnya, insentif itu bertujuan memotivasi guru bukan PNS untuk lebih berkinerja dalam meningkatkan mutu pendidikan. 

Dengan demikian, diharapkan terjadi peningkatan kualitas proses belajar-mengajar dan prestasi belajar peserta didik di RA dan madrasah.

Menag Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut menyampaikan kabar baik terkait proses pencairan insentif tenaga guru madrasah bukan PNS.