Kabar Buruk dari Mapala Saat Momen Perayaan HUT ke-77 RI di Gowa Sulsel

Kabar Buruk dari Mapala Saat Momen Perayaan HUT ke-77 RI di Gowa Sulsel
Ilustrasi - Seorang pendaki bernama Nhiel (38) dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Foto: ANTARA/HO-Basarnas Makassar

jpnn.com, GOWA - Seorang pendaki bernama Nhiel (38) dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Nhiel merupakan anggota tim PKD Pecinta Alam (Mapala) di Sulawesi Selatan.

Dia merupakan salah satu rombongan yang merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan para pendaki lain sempat bertemu Nhiel pada Rabu (17/8) di jalur 8 atau 7 sebelum dinyatakan hilang.

"Ada rombongan pendaki yang turun dari pos 10 dan sempat bertemu korban. Saat itu korban rencana akan terus naik dan baru kembali pada Kamis (18/9)," kata Djunaidi, Jumat (19/8).

Djunaidi menerangkan tim gabungan dari Basarnas Sulsel langsung bergerak cepat mencari korban. Ada dua tim yang diterjunkan untuk mencari korban.

"Kami sudah melakukan pencarian dan banyak juga yang ingin membantu. Pencarian akan menggunakan teknik ESAR," ungkap Djunaidi.

Sekadar diketahui, terdapat ribuan pendaki dari penjuru Sulsel datang berbondong-bondong untuk merayakan HUT ke-77 RI di puncak Gunung Bawakaraeng. (mcr29/jpnn)

Kabar buruk dari tim PKD Pecinta Alam (Mapala) saat momen HUT ke-77 RI. Salah seorang anggotanya dinyatakan hilang di Gunung Bawakaraeng.


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News