Kabar Gembira dari IBL 2021

Kabar Gembira dari IBL 2021
Pemain IBL mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang merupakan dukungan dari Kemenpora dan Kemenkes. Foto: iblindonesiacom

jpnn.com, CISARUA - Seluruh peserta Indonesian Basketball League atau IBL 2021 di 'gelembung' Robinson Cisarua Resort, Kabupaten Bogor, telah melakoni vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi tersebut merupakan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya memberi perlindungan kepada para atlet serta meningkatkan rasa percaya diri mereka untuk bertanding di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Kami menepati janji untuk vaksinasi seluruh peserta IBL. Data sudah masuk tiga minggu lalu dan langsung kami proses ke Kementerian Kesehatan," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (16/3).

“Semoga vaksinasi berdampak konstruktif bagi imunitas atlet, sebab di sana mereka sudah menjalankan protokol kesehatan yang superketat," kata dia.

Pemain Amartha Hangtuah, Abraham Wenas, pun mengaku suntikan dosis kedua vaksin COVID-19 yang dia terima kian menambah kepercayaan dirinya untuk bertanding.

“Tentunya sangat senang, kalau dari saya ini vaksin kedua. Pertama waktu bareng temen IBL lain. Saya senang karena dengan vaksin menambah kepercayaan diri di masa pandemi, tetapi tidak mengurangi kewaspadaan terhadap protokol kesehatan," kata Abraham.

IBL musim 2021 sudah dimulai sejak 10 Maret dan akan menyelesaikan seri pertamanya pada 17 Maret. Seri kedua akan dimulai pada Kamis (18/3).

Seluruh pertandingan fase pertama digelar di Robinson Cisarua Resort Bogor hingga 10 April, sebelum dilanjutkan ke babak playoff di Mahaka Square Arena, Jakarta pada 23 Mei. (ibl/antara/jpnn)

IBL 2021 di gelembung Robinson Cisarua Resort, Kabupaten Bogor bakal berlangsung hingga 10 April.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News