Kabar Gembira dari Kemenag untuk Dosen Swasta, Ada Program Khusus 

Kabar Gembira dari Kemenag untuk Dosen Swasta, Ada Program Khusus 
Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani. Foto: Humas Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) kembali membuka seleksi penerima bantuan penelitian, publikasi ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat (Litapdimas).

Untuk tahun anggaran 2023, bantuan akan lebih banyak memberikan ruang dan kesempatan bagi dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) swasta.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani menyampaikan pemerintah harus hadir dalam pengembangan PTKI swasta, termasuk di dalamnya melalui pemberian bantuan Litapdimas.

“Selama ini sebagian besar PTKI swasta mengalami hambatan dalam menunjang mutu riset dan pengabdian masyarakat di kampusnya. Imbasnya, akreditasi prodi maupun institusi PTKIS, tidak sesuai dengan harapan kami,” terang M Ali Ramdhani dikutip dari laman Kemenag, Selasa (6/6).

Dia mengatakan kehadiran negara berupa kebijakan yang berpihak kepada PTKIS harus diwujudkan.

Salah satu bentuknya adalah memberikan afirmasi dan ruang kesempatan lebih besar bagi dosen-dosen PTKIS dalam mengakses bantuan litapdimas ini.

Direktur Diktis Ahmad Zainul Hamdi menambahkan bahwa bantuan Litapdimas ini dibuka mulai 5 Juni - 3 Juli 2023.

Terdapat 19 klaster bantuan yang dibuka, terdiri atas tujuh klaster bantuan penelitian, empat klaster bantuan publikasi ilmiah, dan delapan klaster bantuan pengabdian kepada masyarakat.

Kabar gembira dari Kemenag untuk dosen swasta, ada program khusus yang menarik bagi dosen PTKI 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News