Kabar Gembira, Warga Kertapati Bisa Mengajukan Bedah Rumah Gratis, Begini Caranya

Kabar Gembira, Warga Kertapati Bisa Mengajukan Bedah Rumah Gratis, Begini Caranya
Kegiatan bedah rumah di Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

jpnn.com - PALEMBANG - Kabar gembira datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang.

Masyarakat yang tinggal di sekitar Kertapati dan Seberang Ulu (SU) Palembang, Sumatera Selatan, kini dapat mengajukan permohonan bedah rumah secara gratis.

Tentunya dengan memenuhi persyaratan yang berlaku.

Bedah rumah secara gratis ini merupakan program Pemkot Palembang dan Baznas Palembang.

"Program bedah rumah secara gratis ini terus kami laksanakan hingga akhir tahun dan lokasinya diutamakan di Kertapati karena di sana banyak kawasan kumuh dan rumah tidak layak huni," ungkap Ketua Baznas Palembang Ridwan Nawawi, Jumat (25/11).

Menurut Ridwan, syarat utama yang menjadi penilaian Pemkot dan Baznas Palembang dalam program bedah rumah, yakni rumah tersebut sudah rapuh dan masuk kategori tidak layak huni.

"Ada enam persyaratan yang harus dipenuhi, tetapi penilaian kami juga dilihat dari bangunan rumah itu sendiri. Contohnya atap yang sudah bobrok atau lantai buruk. Intinya, tidak layak lagi untuk ditempati," kata Ridwan.

Dia menambahkan dalam proses pengajuan program bedah rumah gratis ini, Pemkot dan Baznas Palembang perlu melakukan survei, penilaian dan peninjauan langsung ke lokasi untuk melihat apakah rumah tersebut layak diperbaiki.

Masyarakat sekitaran Kertapati dan Seberang Ulu (SU) Palembang kini dapat mengajukan permohonan bedah rumah secara gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News