Kabar PHK Terbaru, eBay Akan Merumahkan 500 Karyawannya Secara Global

Kabar PHK Terbaru, eBay Akan Merumahkan 500 Karyawannya Secara Global
Kabar PHK dari eBay. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali muncul, kali ini dari perusahaan pelopor e-commerce pertama di dunia, eBay.

Perusahaan itu akan memberhentikan 500 karyawan secara global, yang mewakili empat persen dari total tenaga kerjanya.

"Pergeseran ini memberi kami ruang tambahan untuk berinvestasi dan menciptakan peran baru di area berpotensi tinggi - teknologi baru, inovasi pelanggan, dan pasar utama," ujar Chief Executive Officer Ebay Jamie Iannone dalam pesan kepada karyawan.

Saham perusahaan yang berbasis di San Jose, California itu sempat naik sekitar satu persen dalam perdagangan aftermarket.

eBay, sebuah situs web lelang daring berdiri pada 1995, hadir dalam banyak bahasa di dunia yang dapat memberikan pelayanan ke lebih dari 100 negara, termasuk Indonesia.

Selain eBay, sejumlah perusahaan AS dari Goldman Sachs Group hingga Alphabet telah memberhentikan ribuan pegawainya untuk mengatasi penurunan permintaan akibat inflasi tinggi dan kenaikan suku bunga. (reuters/ant/jpnn)


Kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali muncul, kali ini dari perusahaan pelopor e-commerce pertama di dunia, eBay.


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News