Kabar Tak Sedap dari Juara MotoGP Indonesia Miguel Oliveira

Kabar Tak Sedap dari Juara MotoGP Indonesia Miguel Oliveira
Miguel Oliveira bersama Aprilia. Foto: motogpcom

jpnn.com - PORTIMAO - Pembalap CryptoDATA RNF (tim satelit Aprilia) Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina, seri kedua MotoGP 2023 yang digelar akhir pekan ini.

Oliveira cedera setelah ditabrak Marc Marquez pada race MotoGP Portugal, di Portimao, Minggu (26/3).

Juara MotoGP Indonesia 2022 itu diprediksi baru bisa tampil lagi pada seri ketiga, MotoGP Amerika Serikat di Texas, 16 April 2023.

"Miguel Oliveira tidak akan berpartisipasi di Argentina karena cedera. Menyusul kecelakaannya di MotoGP Portugal, Oliveira lalu menjalani pengujian lebih lanjut di kampung halamannya," bunyi pernyataan tim RNF.

Kabar Tak Sedap dari Juara MotoGP Indonesia Miguel Oliveira
Miguel Oliveira. Foto: motogpcom

"Masalah lebih lanjut terungkap, yang tidak memungkinkan dia mengikuti GP kedua musim ini."

Tak disebutkan jenis cedera Oliveira, tetapi seusai MotoGP Portugal, pembalap berusia 28 tahun itu menyebut ada memar besar di kanan pinggulnya.

"Meski mengalami kemunduran (gagal finis di Portugal, absen di AS), Oliveira tetap berkomitmen untuk menjadi kompetitif di MotoGP musim ini dan akan fokus pada pemulihannya untuk kembali ke pelana Aprilia RS-GP di putaran ketiga musim ini di Texas," bunyi pernyataan tim RNF. (adk/jpnn)


Miguel Oliveira menyusul Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Enea Bastianini dalam daftar pembalap absen di MotoGP Argentina 2023.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News