Kabaret Keroncong untuk Eyang

Kabaret Keroncong untuk Eyang
Moudy Koesnady usai Preskon Kabaret Keroncong di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (8/11). Acara ini diselenggarakan untuk melestarikan kebudayaan Indonesia dalam hal ini musik keroncong. Kabaret Keroncong akan diselenggarakan 17 November 2011. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Berangkat dari kepedulian terhadap para veteran Republik Indonesia, Maudy Koesnaedi dan Iwet Ramadhan mencetuskan ide membuat pertunjukan seni. Pertunjukan tersebut menyuguhkan teater dan tari yang dibalut dengan musik keroncong.

Acara yang diberi judul Kabaret Keroncong itu akan digelar pada 17 November sebanyak dua kali, pukul 16.00 dan 20.00. "Pertunjukan pertama diperuntukkan para eyang," demikian Maudy menyebut para veteran.

Maudy dan Iwet menceritakan, ide membuat pertunjukan tersebut tebersit ketika tahun lalu mereka mengadakan bakti sosial dengan para veteran. Iwet bilang ketika itu mereka mengundang pukul 10.00. "Undangannya pukul 10 pagi, tapi pukul 7 pagi mereka sudah pada datang. Saya sampai bingung. Lho, kok sudah pada datang semua," cerita Iwet kemarin (8/11) di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Salah seorang veteran pun memberi tahu Maudy dan Iwet bahwa sebenarnya para veteran dan janda veteran sangat senang jika diajak mengikuti acara maupun jalan-jalan. Akhirnya mereka membuat kabaret itu. Keroncong dipilih karena itulah musik yang dulu sering didengarkan para veteran tersebut.

JAKARTA - Berangkat dari kepedulian terhadap para veteran Republik Indonesia, Maudy Koesnaedi dan Iwet Ramadhan mencetuskan ide membuat pertunjukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News