Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Ditembak KKB, Begini Respons Christina Aryani

Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Ditembak KKB, Begini Respons Christina Aryani
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Christina Aryani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani merespons aksi KKB yang menembak Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha di Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

“Kami menyampaikan berdukacita atas gugurnya Bapak Kabinda Papua saat menjalankan tugasnya di Beoga, Papua,” ujar Christina Aryani dalam siaran pers pada Senin (26/4).

Christina juga menyampaikan simpati mendalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Darat dan terkhusus kepada Badan Intelijen Negara (BIN) serta kepada keluarga almarhum yang kehilangan orang yang dicintai.

“Tentunya atas jasa-jasa beliau, bentuk penghormatan maupun penghargaan layak diberikan oleh negara,” ujar Christina.

Menurut Christina, kasus ini menjadi peringatan serius bagi pemerintah bahwa situasi di Papua beberapa hari belakangan tidak bisa dianggap biasa-biasa saja. Eskalasi kekerasan yang makin meningkat dengan jatuhnya korban masyarakat sipil maupun aparat dan pejabat harus menjadi alarm serius untuk memberi tanggapan dan intervensi yang terukur.

“Menko Polhukam dalam hal ini perlu mengambil langkah cermat dan terukur untuk segera merespons situasi dan kondisi yang ada,” ujar politikus Partai Golkar ini.

Christina mengatakan langkah TNI dalam penugasan di Papua perlu didukung dengan tingkat kewaspadaan sangat tinggi. Kita tidak menginginkan lebih banyak korban berjatuhan ke depannya, baik dari masyarakat sipil maupun aparat kita.

“Komisi I DPR RI Nmemandang perlu segera menggelar rapat terbatas dengan mitra terkait untuk melakukan evaluasi menyangkut langkah-langkah pengamanan yang selama ini dilakukan di Papua agar masalah ini tidak berlarut-larut dan guna mencegah jatuhnya lebih banyak korban,” ujar Christina Aryani.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani merespons aksi KKB yang menembak Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha di Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News