Kader NasDem Mundur Setelah Deklarasi Anies Capres, Uni Irma Bilang Ini

Kader NasDem Mundur Setelah Deklarasi Anies Capres, Uni Irma Bilang Ini
Calon presiden yang diusung Nasdem pada Pilpres 2024 Anies Baswedan saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago mengomentari pengunduran diri kader seusai deklarasi Anies Baswedan sebagai capres partainya.

Dia menyebutkan hal itu bisa saja terjadi lantaran sudah tidak lagi memiliki kesamaan cara pandang.

"Kader yang mundur karena mungkin tidak lagi memiliki kesamaan persepsi. Itu sah-sah saja dalam politik, karena politik itu dinamis," kata Irma kepada JPNN.com, Rabu (5/10).

Selain itu, wanita yang akrab disapa Uni Irma itu juga diketahui sering mengkritik Anies Baswedan yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dia menyebutkan melakukan kritisi pada para pemimpin adalah kewajiban politisi dan wakil rakyat.

"Kritisi jangan diartikan membenci, tetapi kritik yang konstruktif adalah bagian dari dukungan untuk memperbaiki kinerja yang bersangkutan," jelasnya.

"Jika dari hasil kritisi tersebut menghasilkan kinerja yang baik kenapa tidak kemudian di dukung? Itulah yang namanya kedewasaan dalam berpolitik," jelasnya.

Selain itu, anggota Komisi IX DPR RI itu juga menyebutkan pihaknya akan tetap berkomitmen mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf hingga selesai.

Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago menyampaikan hal ini soal pengunduran diri kader seusai deklarasi Anies Baswedan sebagai capres partainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News