Kader PKS Tak Minati Boediono

Kader PKS Tak Minati Boediono
Kader PKS Tak Minati Boediono
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fachri Hamzah, menegaskan bahwa figur Boediono yang akan menjadi cawapres mendampingi incumbent Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pilpres 2009 mendatang, ternyata tidak diminati oleh kader PKS.

"Berdasarkan pantauan awal yang kami lakukan, ternyata respon dari basis-basis massa PKS baik di dalam maupun di luar negeri, menunjukkan kalau figur Boediono tidak bisa mereka terima," kata Fachri Hamzah, di ruang rapat Fraksi PKS (FPKS) di DPR RI, Jakarta, Kamis (14/5).

Soal alasan yang dikemukakan terkait dengan tidak bisanya Boediono diterima kader PKS, Fachri Hamzah menyebut satu hal saja, yakni susah 'menjual'-nya. "Kalau itu dipaksakan, beresiko tinggi baik bagi Partai Demokrat maupun partai koalisinya," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua FPKS, Zulkiflimansyah, di press room DPR, Jumat (8/5), sudah mengingatkan bahwa tidak ada jaminan mesin politik PKS akan bisa bekerja optimal jika pada akhirnya SBY bersama Partai Demokrat memilih cawapres dari luar kader PKS. "Sulit menggerakan mesin politik PKS dalam Pilpres 2009 mendatang, jika SBY dan Partai Demokrat memilih cawapresnya dari luar kader PKS," tegas Zulkiflimansyah saat itu.

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fachri Hamzah, menegaskan bahwa figur Boediono yang akan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News